Popok adalah salah satu barang yang penting dipilih oleh orang tua untuk bayinya. Mulai dari popok bayi yang baru lahir hingga popok biasa tentu perlu pemilihan agar saat dipakai anak merasa nyaman dan tidak muncul iritasi. Berbagai cara dilakukan agar bisa menemukan popok bayi terbaik.

Penggunaan popok bayi dibagi dua yaitu popok kain dan popok sekali pakai. Saat ini lebih banyak orang memilih popok sekali pakai karena jauh lebih praktis dan juga punya daya serap yang tinggi. Namun bagaimana cara memilih popok bayi yang baik dan benar?

Memilih Popok Bayi Terbaik

Berikut ini beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan popok bayi terbaik.

Temukan Ukuran Yang Tepat

Bayi baru lahir dengan bayi berumur 3 bulan pasti ukuran dan bobot tubuhnya berbeda, maka dari itu Anda wajib memilih ukuran popok yang tepat. Ketahui dengan cara mengukur lingkar pinggang dan cakupan bokong agar bisa mendapatkan ukuran yang pas.

Ketika sudah menemukan ukuran popok yang tepat pastikan jangan membeli popok terlalu banyak pada satu ukuran saja. Karena bayi bisa saja seiring berjalannya waktu memiliki bobot tubuh yang cepat bertambah.

Baiknya dalam memilih ukuran popok bayi jangan gunakan yang terlalu ketat karena bisa memunculkan iritasi dan ruam serta rasa tidak nyaman.

Pahami Jenis Kulit Bayi

Bayi tentu saja memiliki kondisi kulit yang berbeda-beda. Untuk bayi yang punya kondisi kulit normal, mungkin saja mudah menemukan merk popok yang cocok dipakai. Namun untuk kulit bayi yang super sensitif maka anda harus menemukan popok yang benar-benar tepat dan bisa dipakai dengan aman.

Karena jika popok bayi tidak tepat maka bisa menimbulkan ruam dan juga iritasi. Biasanya efek ini bahkan langsung muncul begitu saja setelah pemakaian popok.

Fitur dan Kelebihan Popok

Ada banyak pilihan merk popok bayi terbaik dengan berbagai fitur dan keunggulan yang dimiliki. Namun pastikan, Anda memilih popok yang punya sirkulasi udara baik agar tidak mudah lembab dan bisa meminimalisir tingkat iritasi.

Pastikan juga popok punya daya serap yang tinggi, apalagi untuk bayi yang sudah mulai banyak bergerak sehingga ketika dipakai tetap nyaman. Ketahui seberapa bagus volume atau daya tampung dari popok tersebut untuk menampung cairan.

Anda juga wajib memilih popok yang mencegah osmosis balik. Osmosis balik merupakan kondisi dimana air yang sudah diserap naik kembali ke permukaan.

Pilih Popok Dengan Struktur Inti SAP

Untuk menemukan popok bayi terbaik maka pastikan babak tersebut sudah punya struktur inti SAP. SAP atau super absorben polimer adalah bahan yang tetap utuh dan tidak menggumpal ketika diserap banyak cairan. Popok yang punya kandungan ini akan membuat permukaan popok tetap kering jadi tidak akan membuat kulit anak iritasi.

Bahkan popok dengan kandungan SAP sangat baik untuk digunakan pada malam hari. Jadi meskipun anak buang air kecil saat tidur, popok tidak akan basah dan membuatnya terbangun tiba-tiba.

Untuk pemilihan popok bayi terbaik agar bisa percayakan pada satu merek yaitu Merries. Merk ini merupakan merk popok dengan bahan berkualitas dan sudah pasti anti iritasi. Tidak heran mengapa Merries banyak dipilih oleh para ibu Indonesia untuk anak yang baru lahir maupun balita.

Karena memang sangat nyaman dipakai dan tetap kering jadi tetap aman ketika digunakan pada malam hari. Merries juga merupakan merk popok yang dijual dengan harga cukup terjangkau jadi sangat ramah di kantong para ibu di semua kalangan.

List Blog Keren Rajabacklink